Review Film Dilan 1990 Apa yang Kurang dan Patut Dibanggakan!


Review Film Dilan 1990 (SPOILER ALERT) CATATAN HARIAN

Kelebihan utama dalam film ini adalah pendalaman karakter atau chemistry yang sangat kuat terbangun antara Dilan dan Milea Kesan anak SMA yang sedang dimabuk cinta sangat tergambarkan dengan baik oleh mereka berdua. Untuk hal ini Film Dilan 1990 sangat berhasil.


Review Film Dilan 1990 Apa yang Kurang dan Patut Dibanggakan!

Novel Dilan 1990 karya Pidi Baiq menjadi salah satu novel terpopuler di Indonesia. Novel ini menceritakan tentang kisah asmara antara Dilan dan Milea. Novel ini menjadi sangat populer dan bahkan diadaptasi menjadi film layar lebar. Namun, seperti halnya karya seni lainnya, novel Dilan 1990 memiliki kelebihan dan kekurangan. Berikut ini adalah.


Review Film Dilan 1990 Apa yang Kurang dan Patut Dibanggakan!

Simak review Dilan 1990 berikut ini. Dari sekian judul film Indonesia yang paling ditunggu-tunggu tahun 2018 ini, Dilan 1990 adalah salah satunya. Novel Dilan: Dia Adalah Dilanku Tahun 1990 karya Pidi Baiq yang terbit 2014 lalu ini laris manis di pasaran. Maka, wajar jika banyak kepala, terutama penggemar berat novelnya berekspektasi macam.


Review Dilan 1990 Jangan Menilai Film dari Trailernya. Buktinya Film Ini Cukup Menghibur Kok

1. Kelebihan utama dalam film ini adalah chemistry yang sangat kuat terbangun antara Dilan dan Milea instagram.com/falconpictures_


Review & Sinopsis Dilan 1990, Film yang Raih 6,3 Juta Penonton

Via Istimewa. Yap, film ini bakal lebih manjain mata ketimbang batin lo. Apalagi, kisah romansa antara Dilan dan Milea ini berlatar sama dengan yang ditulis dalam novel, yaitu Kota Bandung era 1990-an. Lokasi-lokasi yang digunakan dalam film ini di antaranya adalah kawasan Cibeunying dan Cilaki yang dinamai Jalan Milea dalam novel aslinya.


Review Film Dilan 1990 (2018) Kisah Cinta SMA yang Manis, Lucu dan Memikat Hati Movieden

Meskipun memiliki kekurangan, popularitasnya yang terus berkembang dan keberhasilan adaptasi filmnya adalah bukti bahwa kisah Dilan dan Milea berhasil menyentuh hati banyak orang. Nah, setelah membahas resensi novel "Dilan 1990", kamu juga bisa menyimak resensi buku "Laskar Pelangi" serta rekomendasi cerita yang melibatkan konflik , lho!


Resensi Novel Dilan 1991 Kelebihan Dan Kekurangan Amat

Kelebihan utama dalam film ini adalah pendalaman karakter atau chemistry yang sangat kuat terbangun antara Dilan dan Milea Kesan anak SMA yang sedang dimabuk cinta sangat tergambarkan dengan baik oleh mereka berdua. Untuk hal ini Film Dilan 1990 sangat berhasil membuat penonton terutama kaum milenial kebaperan.


Resensi Novel Dilan 1990 Kelebihan Dan Kekurangan Coretan

Kelebihan dalam film tersebut berada pada dialog Dilan yang memberikan perkataanseorang guru atau berani menegakan kebenaran. Latar dan nusansa tahun 1990-annya sangat lekat terasa. Selain itu kesan kasmaran anak remaja sangat tergambarkan. Baca juga: Inikah Kejanggalan di Novel Dilan?


Review Film Dilan 1990

Banyak yang naksir. Terutama si Dilan (meski sempat diragukan penggemar novel, Iqbal Ramadhan menghidupkan tokohnya dengan cukup kompeten). Cowok anak geng motor ini punya cara yang paling berbeda dalam mendekati Milea. Dia mengaku peramal. Ramalan ngasal, hadiah-hadiah aneh, dan kegigihan Dilan tampaknya memang cukup ampuh. Milea luluh.


Review Film Dilan 1990 Apa yang Kurang dan Patut Dibanggakan!

3.5 /5 PERHATIAN! Artikel ini mengandung spoiler mengenai jalan cerita dari film/drama ini. Film yang rilis di tahun 2018 ini diangkat dari sebuah novel best seller karya Pidi Baiq yang berjudul Dilan: Dia adalah Dilanku Tahun 1990.


Dilan 1990 English montasefilm

Bagikan Kamu mencari rekomendasi film-film Indonesia yang unik dan cerita-nya yang bagus? oke, Dafunda Movie punya 1 rekomendasi film adaptasi dari Novel terkenal yang menceritakan tentang kisah sepasang kekasih dengan latar tempat di Bandung tahun 1990.


5 Faktor Sukses Dilan 1990 Jadi Box Office

1. Joke "Sang Peramal" yang fresh sukses menghibur isi bioskop Instagram.com/dilanku Dalam film Dilan 1990, sutradara sukses membuat candaan "Sang Peramal" ini begitu fresh dan menyenangkan. Gak seperti film romantis biasanya yang terkesan sendu, film ini menyuguhkan candaan khas karakter Dilan "Sang Peramal" asal kota Kembang.


Dilan 1990 full movie HD YouTube

Beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Novel Dilan 1990, di antaranya adalah sebagai berikut: 1.Sampul yang Menarik Sampul depan dengan gambar seorang remaja SMA yang sedang berdiri di depan motor yang sedang buming pada tahun 1990an. Ini cukup menarik pembaca bagi usia sekolah seperti anak seusia SMA. Baca juga:


REVIEW FILM DILAN1990 KISAH CINTA REMAJA โ€œJAMAN OLDโ€ & ROMANTIKA YANG MENYERTAINYA Catatan

Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez Menurut saya film tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan. Kelebihan dalam film tersebut berada pada latar tempat yang pas penempatannya dan dialog Dilan yang memberikan perkataan seorang guru atau berani menegakan kebenaran. Latar dan nusansa tahun 1990-annya sangat lekat terasa.


Review Film Dilan 1990 (Dilanku yang Tertinggal di Hati)

Kelebihan Novel Kekurangan Novel Novel Dilan 1990 merupakan salah satu karya dari novelis Pidi Baiq yang diterbitkan oleh salah satu penerbit Mizan Group, yakni penerbit Pastel Books, pada tahun 2005. Novel setebal 330 ini kemudian diadaptasi menjadi sebuah film dengan judul Dilan 1990.


Review & Sinopsis Dilan 1990, Film yang Raih 6,3 Juta Penonton

"Jangan rindu, berat. Kau nggak akan kuat. Biar aku saja" Meski banyak yang pesimis akibat trailernya yang katanya wagu, namun mbok ya jangan skeptis dulu. Don't judge a film by its trailer . Tapi kalau masih ragu untuk menonton, nih ada baiknya kamu simak dulu ulasan dari Hipwee. Advertisement (SPOILER ALERT)

Scroll to Top