Desain Paspor Indonesia dari Masa ke Masa


Petunjuk / Cara Pengisian Formulir Paspor dan Surat Pernyataan Permohon YouTube

Pada tahap ini, akan diminta untuk mengunggah beberapa scan dokumen asli, yaitu KTP, Kartu Keluarga (KK), dan Akta Kelahiran. Baca juga: Panduan Mengganti Paspor Rusak dan Biayanya. Usai mengunggah dokumen, silakan pilih jenis paspor yang ingin dibuat beserta biayanya, yaitu: Paspor biasa 48 halaman, biaya Rp 350.000.


Bagaimana Cara Membuat Paspor Anak? Halaman all

Pengertian Paspor dan Halaman Belakang PasporPaspor adalah dokumen resmi yang diterbitkan oleh pemerintah untuk mengidentifikasi kepemilikan kewarganegaraan seseorang. Paspor berisi informasi pribadi seperti nama lengkap, tanggal lahir, dan foto. Selain itu, paspor juga berisi informasi tentang negara asal seseorang, tanggal kadaluarsa paspor, dan halaman belakang paspor.Halaman belakang.


Cara Mudah Bayar Paspor Online dengan Langkahlangkah Ini Musafir Digital

TEMPO.CO, Jakarta - Ada hal baru lain tentang paspor selain masa berlakunya yang diperpanjang menjadi 10 tahun. Paspor cetakan atau terbitan terbaru yang akan didistribusikan pada Oktober 2022 sudah disertai kolom tanda tangan. "Pemohon yang memperoleh paspor cetakan baru tidak perlu lagi memproses pengesahan kolom tanda tangan di halaman endorsement," kata Direktur Lalu Lintas Keimigrasian.


Panduan Lengkap Daftar Paspor Online dan Cara Memperpanjangnya

Paspor anda berisi nama dalam tanda kurung. Harap tidak menyertakan nama dalam tanda kurung. Contoh 1: TAKAHASHI ARIN (ALENE) ⇒ Nama depan: ARIN Nama belakang: TAKAHASHI. Contoh 2: JOSÉ (MANUEL) MARTÍNEZ PÉREZ ⇒ Nama depan: JOSE Nama belakang: MARTINEZ PEREZ. Contoh 3: TAKAHASHI EMI (PASCALE) ⇒ Nama depan: EMI Nama belakang: TAKAHASHI.


ENDORSEMENT TANDA TANGAN PASPOR Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang

1. Install aplikasi M-Paspor. Pemohon wajib mengunduh aplikasi M-Paspor yang tersedia di Google Play Store dan Apple App Store. 2. Daftar akun. Saat pertama membuka aplikasi, pemohon akan menemukan halaman yang meminta pengisian alamat e-mail dan kata sandi. Pada bawah tombol "Masuk", klik tulisan "Daftar Akun".


Panduan Membuat EPaspor Dengan Mudah

Berikut adalah panduan langkah demi langkah tentang cara mengisi halaman belakang paspor: Langkah 1: Buka halaman belakang paspor. Buka halaman belakang paspor dan persiapkan formulir yang akan diisi. Langkah 2: Isi informasi pribadi Anda. Mulailah dengan mengisi informasi pribadi Anda, seperti nama lengkap, tanggal lahir, dan tempat lahir.


Alur Permohonan Peneraan Tanda Tangan pada Halaman Endorsement Paspor RI Imigrasi Singaraja

Berikut prosedur dan persyaratan pengajuan pengesahan ( endorsement) untuk paspor Indonesia tanpa kolom tanda tangan: 1. Pemohon bisa datang langsung ke kantor imigrasi atau kantor Perwakilan RI. 2. Mengambil nomor antrean. 3. Lalu, melampirkan dokumen persyaratan, di antaranya: KTP asli dan fotokopi.


Begini Cara Mendapatkan Pengesahan Tanda Tangan Paspor Indonesia Desain Baru » Customer.co.id

Cara Membuat Paspor Via M-Paspor. Melansir dari laman resmi Imigrasi Tangerang, berikut cara pendaftaran paspor via M-Paspor: Melakukan pembayaran melalui Bank, Kantor Post, Marketplace atau.


Buat paspor online di Kanim Jakarta Timur My Fourleafclover

Cara mengisi halaman belakang paspor cukup mudah. Anda hanya perlu membawa paspor Anda ke kantor imigrasi atau kedutaan besar negara yang Anda tuju. Di sana, petugas akan memeriksa paspor Anda dan meminta Anda untuk mengisi halaman belakang paspor. Pastikan untuk mengisi dengan benar dan sesuai dengan aturan yang berlaku di negara tersebut.


Cek Ketentuan Paspor Habis Masa Berlaku atau Halaman Penuh di Sini! Kantor Imigrasi Kelas I

20 Tahun Reformasi: Negara Masih Takut Ungkap Kasus 65. Contoh halaman pengesahan atau endorsement di halaman 48 paspor hijau milik WNI. (Dokumentasi Dirjen Imigrasi) Dalam surat itu, Kemlu juga menjelaskan bagi paspor yang tidak ada blanko kolom tanda tangan, maka akan diberikan pengesahan di halaman 47 atau 48.


Cara Bikin Paspor Elektronik atau ePaspor, Syarat, dan Biayanya

Permohonan sebagaimana dimaksud pada poin 1 dilakukan dengan mengisi aplikasi data dan melampirkan persyaratan: Kartu tanda penduduk yang masih berlaku atau surat keterangan pindah ke luar negeri. Paspor biasa 48 halaman Rp300.000,-Paspor biasa elektronis (e-passport) 48 halaman Rp600.000,-. Tata Cara Membuat Paspor Secara Online: 1.


Desain Paspor Indonesia dari Masa ke Masa

Ada dua cara merevisi data paspor, dengan cara endorsement dan pencetakan buku paspor baru. (Unsplash/Convertkit) Untuk melakukan perubahan data pada paspor ada dua metode yang bisa Anda pilih. Pertama adalah cara endorsement atau penambahan nama pada halaman 4 paspor. Cara ini lebih mudah, namun sayang beberapa negara ada yang menolak paspor.


Imigrasi Tangerang

Daftar Paspor Online. Saat ini internet sudah semakin mempermudah aktivitas manusia. Bahkan pembuatan paspor bisa dilakukan secara online.Namun penting untuk diketahui bahwa membuat paspor online bukan berarti pemohon tidak perlu datang ke Kantor Imigrasi.Pemohon tetap harus datang ke tempat tersebut untuk verifikasi data serta wawancara.


Biaya, Syarat dan Cara Membuat Paspor secara Online maupun Offline

Informasi Umum. 1. Permohonan paspor biasa dapat diajukan oleh warga negara Indonesia, baik di dalam maupun luar wilayah Indonesia. 2. Paspor biasa terdiri atas paspor biasa elektronik (e-paspor) dan paspor biasa nonelektronik. 3. Paspor biasa diterbitkan dengan menggunakan Sistem Informasi Manajemen Keimigrasian. 4.


phoebus cara pembuatan paspor baru

Solusi Tidak Ada Tanda Tangan. Sejak tahun 2019 paspor elektronik dan non elektronik tanpa kolom tanda tangan telah digunakan. Menurutnya, penggunaan paspor tersebut dilakukan dengan pertimbangan efisiensi berdasarkan Kepmenkumham Nomor M.HH-01.GR.01.03.01.3059 Tahun 2019 tentang Spesifikasi Teknis Pengamanan Khusus Paspor Biasa dan Surat.


phoebus cara pembuatan paspor baru

Syarat terbaru membuat paspor tahun 2023. 1. Kartu tanda penduduk yang masih berlaku atau surat keterangan pindah ke luar negeri. 2. Kartu keluarga. 3. Akta kelahiran, akta perkawinan atau buku nikah, ijazah, atau surat baptis. (dalam dokumen harus tercantum nama, tempat dan tanggal lahir, nama orang tua, jika tidak tercantum, pemohon dapat.

Scroll to Top